Selasa, 13 April 2010

Sharp Juga Siapkan Televisi 3D

JAKARTA, KOMPAS.com - Sharp Corp Jepang mengatakan akan mulai memasarkan TV 3D musim panas ini atau mulai sekitar Juni 2010 menyusul langkah para produsen elektronik lainnya. Televisi 3D diperkirakan akan menjadi booming baru dalam industri elektronika mulai tahun ini.


Sebelum Sharp, produsen lainnya lebih dulu mengumumkan dan merilis prosuk televisi 3D. Antara lain Samsung, Sony, LG, dan Panasonic. Sharp merupakan produsen LCD TV terbesar keempat di dunia. Sharp menyatakan televisi 3D buatannya akan mulai dijual di Jepang dan menyusul China, Amerika Serikat, dan Eropa tahun ini.

Para produsen elektronik berebut untuk meluncurkan TV 3D tahun ini, pertarungan teknologi yang akan menjadi dorongan besar bagi industri sama ketika transisi dari televisi hitam putih ke berwarna. Panasonic Corp dan Samsung Electronics sudah merilis model 3D ke pasar, sementara Sony berencana berencana memulai penawaran TV 3D pada Juni 2010.

Permintaan untuk TV 3D diperkirakan akan mencapai lebih dari sepuluh kali lipat menjadi 27 juta unit pada tahun 2013. Tahun ini diperkirakan satu juta unit terjual berdasarkan firma riset DisplaySearch.


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Sharp Juga Siapkan Televisi 3D"

Posting Komentar