Rabu, 09 September 2009

Biar Menarik, Angkutan Umum Diusulkan Dilengkapi Wi-Fi

Jakarta – Untuk menarik minat warga Jakarta menggunakan angkutan umum, Pemda DKI Jakarta boleh saja menyediakan busway. Tapi lain lagi cara yang digunakan di Skotlandia, politisi setempat mengusulkan disediakannya akses internet wireless gratis (Wi-Fi) untuk memancing warganya memanfaatkan angkutan umum.


Politisi yang mengusulkan cara unik tersebut berasal dari Partai Buruh yang di negara Britania Raya tersebut berada di pihak opisisi. Mereka meyakini sarana transportasi publik seperti bus dan kereta juga harus ‘bersolek’.

Juru bicara Partai Buruh John Park mengatakan, akses internet wireless gratis di kereta dan bus umum merupakan salah satu cara untuk membuat Skotlandia menjadi ‘hijau’ dan menghindari dari serangan perubahan iklim.

Sebab, menurutnya, dengan cara itu masyarakat Skotlandia akan meninggalkan kendaraan pribadi mereka di rumah dan beralih ke transportasi publik.

“Inilah (Wi-Fi) cara yang terbaik untuk membuat bus dan kereta menjadi lebih menarik,” tukas Park,
Menurut survei Parta Buruh, akses internet wireless gratis di Skotlandia baru tersedia di National Express Train dan beberapa layanan bus Citylink. Sementara di layanan Scotrail yang merupakan layanan publik utama di negara itu masih belum ada koneksi internet gratis.

detik.com

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Biar Menarik, Angkutan Umum Diusulkan Dilengkapi Wi-Fi"

Posting Komentar